Cara Mengatasi Flek Saat Hamil Yang Perlu Anda Ketahui

Bagi Anda seorang ibu yang sedang hamil, waspadalah dengan munculnya flak saat hamil. Kemunculan flek tersebut memang tidaklah selalu berbahaya. Tapi terdapat beberapa hal yang harus diketahui ketika flek atau pendarahan telah masuk pada kategori berbahaya. Jika mengalami pendarahan banyak dengan disertai rasa nyeri, sebaiknya Anda pergi ke dokter kandungan agar mendapat penanganan dengan cepat dan tepat.

Penjelasan Flek Saat Hamil

Flek saat hamil 3 bulan
Flek yang terjadi ketika umur kehamilan baru 3 bulan masuk pada kategori flek saat hamil muda. Flek pada suatu kehamilan biasanya menandakan ada infeksi pada organ reproduksi, bisa juga karena ibu hamil tersebut kurang istirahat.

Flek saat hamil 4 bulan
Ketika flek atau pendarahan terjadi pada kehamilan 4 bulan, dapat disebabkan karena stres psikis yang dialami oleh si ibu hamil tersebut, jadi disarankan bagi para ibu hamil lakukan kegiatan yang menyenangkan agar terhindar dari stress.mengatasi flek saat hamil

Flek saat hamil 6 bulan
Terjadi flek pada usia kandungan mencapai 6 bulan bisa diakibatkan karena melakukan hubungan intim. Sebenarnya hampir semua flek yang terjadi pada setiap usia kandungan diakibatkan oleh hal hal yang sama, seperti stres, kelelahan, dan sebagainya.

Beberapa Cara Untuk Mengatasi Flek Saat Hamil

Minum Vitamin Penguat Kandungan
Cara pertama mengatasi flek disaat hamil adalah dengan meminum vitamin untuk menguatkan kandungan. Agar plasenta dapat berfungsi melindungi kandungan dengan baik, maka Anda akan membutuhkan asam folat dengan jumlah yang tepat, tapi sangat disayangkan hal tersebut tidak mudah untuk dilakukan karena kurangnya informasi mengenai jenis makanan yang dapat menjadi sumber asam folat alami.

Hindari Berhubungan Badan Terlalu Sering

Terdapat beberapa larangan yaitu saat pasutri harus mengurangi waktu berhubungan intim. Karena jika kandungan belum kuat dikhawatirkan akan terjadi flek saat hamil apabila tetap melakukan hubungan intim. Flek yang terjadi dapat memberikan dampak buruk bagi kehamilan seperti terjadi keguguran. Jadi ketika berhubungan intim jangan terlalu kasar karena dapat menimbulkan bercak darah pada dinding rahim.

Rutin Periksa ke Dokter Kandungan
Cara mengatasi flek saat hamil selanjutnya yaitu dengan rutin memeriksakan kandungan kepada dokter spesialis kandungan. Dokter pastinya mempunyai pengetahuan yang lebih mendalam tentang kondisi kandungan seseorang. Dengan sering memeriksakan kandungan diharapkan dapat mengurangi atau mencegah agar tidak terjadi flek. Selain itu dokter juga dapat memantau perkembangan buah hati.

Istirahat Total
Cara lain untuk menghindari flek atau pendarahan saat hamil yaitu dengan melakukan istirahat secara total. Dengan begitu diharapkan plasenta bisa mengurangi resiko terjadinya flek dan dapat melindungi rahim Anda. Apabila Anda masih disibukkan dengan urusan rumah tangga pilihlah pekerjaan yang memang tidak terlalu berat dan pastinya tidak berbahaya bagi kandungan.

Cukupilah Asupan Makanan Bergizi

Cara selanjutnya adalah dengan mencukupi kebutuhan tubuh dengan asupan makanan yang memiliki gizi tinggi dan bervitamin. Anda dapat memakan buah buahan segar dan alami untuk bisa mengurangi terjadinya gangguan pada janin di dalam kandungan. Bila perlu konsultasilah ke dokter spesialis kandungan mengenai makanan apa saja yang memiliki nilai gizi tinggi dan baik bagi kandungan.

Pada masa kehamilan datang, memanglah harus diperhatikan pola makan yang sehat untuk janin dan ibunya. Pola makan yang baik tentunya akan membuat perkembangan pada janin dikandungan menjadi lebih sehat sehingga diharapkan tidak terjadi hal buruk seperti flek saat hamil. Selain pola makan, ibu hamil juga tidak boleh melakukan aktifitas yang berat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua. Terimakasih.

Cara Mengatasi Flek Saat Hamil Yang Perlu Anda Ketahui | Shabranskyy | 4.5