Cara Tes Kehamilan Dengan Bahan Alami

Setiap perempuan tentunya ingin menjadi ibu di dalam hidupnya. Perempuan diberikan tugas mulia yaitu mengandung selama 9 bulan. Kebanyakan perempuan, untuk mengetahui hamil atau tidak pasti menggunakan testpack, tapi ada cara tes kehamilan yang alami juga loh. Pada dasarnya tes kehamilan menggunakan bahan alami tetaplah untuk mengetahui kadar hormon kehamilan yang ada di urin.

Sebenarnya, ketika suatu pembuahan berhasil dilakukan, salah satu respon dari tubuh adalah meningkatnya hormon hCG atau human chrionic gonadotropin. Hormon hCG secara alami akan dikeluarkan tubuh ketika rahim sedang mempersiapkan kehamilan. Hormon ini terdeteksi dalam urin kisaran 10 sampai 14 hari setelah telah haid. Nah, dibawah ini adalah cara alami untuk mengetahui seseorang perempuan hamil atau tidak.

Berikut Cara Tes Kehamilan dengan Bahan Alami

1. Cara Tes Kehamilan Dengan Gula

Semua orang pastinya punya gula dirumah, maka Anda dapat menggunakan gula tersebut untuk mengetahui Anda hamil atau tidak. Untuk membuat alat tes kehamilannya siapkanlah 3 sendok makan gula, sebuah wadah, dan urin. Tampunglah urin kemudian masukanlah gula yang telah dimasukan ke dalam wadah. Tunggu beberapa saat, bila berbusa maka kemungkinan besar Anda hamil.

2. Menggunakan Garam

Cara tes kehamilan dengan bahan alami selanjutnya adalah dengan menggunakan garam. Caranya dengan menyiapkan garam secukupnya yang diletakan pada suatu wadah, dan campurkan urin Anda ke dalam wadah tersebut. Jika hamil, maka hormon hCG akan langsung bereaksi dengan garam. Reaksi tersebut akan menghasilkan larutan yang seperti susu yang hal itu menandakan bahwa Anda hamil.

3. Menggunakan Sabun

Cara tes kehamilan secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan sabun. Caranya hampir sama dengan tes menggunakan gula dan garam, yaitu dengan menyiapkan sabur yang sudah dicampur air, masukan dalam wadah, terakhir masukan urin. Dan bila Anda positif hamil maka air sabun yang sudah tercampur dengan urin akan banyak mengeluarkan busa.

4. Menggunakan Dandelion

Cara tes kehamilan berikutnya, Anda dapat menggunakan bunga dandelion atau bunga tapak dara yang merupakan salah satu cara tes kehamilan dini. Caranya adalah dengan menyiapkan beberapa daun bunga dandelion, kemudian rendam dengan urin Anda. Bila Anda melihat tanda merah di daun setelah merendam 10 menit, maka itu merupakan indikasi yang jelas bahwa Anda positif hamil.test kehamilan dengan cara alami

5. Menggunakan Pasta Gigi

Untuk mengetahui Anda hamil atau tidak dapat menggunakan cara tes kehamilan dengan pasta gigi. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil sampel urin Anda dipagi hari, campurkan dengan pasta gigi, kemudian biarkan beberapa menit. Bila pasta gigi berubah warna menjadi biru ataupun berbusa, maka ada kemungkinan yang besar bahwa Anda sedang hamil.

6. Menggunakan Panas Tubuh

Ini merupakan salah satu cara untuk mengetes apakah Anda hamil atau tidak. Caranya adalah dengan menuangkan 2 cangkir mustard dalam bak mandi, lalu rendam tubuh Anda selama 15 sampai 20 menit. Selanjutnya bilas tubuh Anda dengan air hangat. Bila siklus haid atau datang bulan Anda terhenti dalam kurun waktu seminggu, maka ada kemungkinan bahwa Anda sedang hamil.

Sebenarnya masih ada cara tes kehamilan secara alami lainnya seperti menggunakan cuka dan tuna, menggunakan cairan pemutih, dan lain sebagainya. Anda juga bisa test kehamilan dengan menggunakan tespek yang bisa anda beli di apotik terdekat. Jika Anda menggunakan cara cara untuk tes kehamilan Anda, usahakanlah menggunakan urin yang keluar pertama kali di pagi hari agar mendapatkan hasil yang lebih meyakinkan. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan Anda para pembaca. Terimakasih. Baca juga artikel kehamilan kami lainnya: Cara Mengatasi Flek Saat Hamil Yang Perlu Anda Ketahui

Cara Tes Kehamilan Dengan Bahan Alami | Shabranskyy | 4.5