Faktor Penyebab Susah Punya Keturunan

Setiap pasangan suami isteri pasti menginginkan keturunan atau buah hati. Tetapi ini tidak semudah yang dibayangkan. Banyak juga pasangan yang sudah lama menikah bahkan bertahun-tahun menikah belum di karuniai anak juga. Sebelum anda mengetahui cara mengatasi sulit hamil, mungkin anda harus tahu dulu apa yang menjadi penyebab anda sulit mempunyai keturunan. Karena tidak hanya 1 faktor saja, kemungkinan ada factor-faktor lain yang menjadi penyebab. Bijak-bijaklah dalam mengambil langkah demi mempunyai keturunan, karena semua itu juga tidak luput dari kehendak sang Kuasa. Untuk itu ketahui terlebih dahulu penyebab-penyebab seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

Penyebab-penyebab Sulit Mempunyai Keturunan

Mungkin beberapa penyebab berikut menjadi salah satu penyebab anda sulit mempunyai keturunan. Segera pelajari penyebabnya agar anda bisa mengambil tindakan solusi yang tepat. Berikut contoh faktor faktor susah hamil yang bisa menjadi referensi anda.

Sering Stres

Untuk anda yang sedang melaksanakan program hamil atau sedang menunggu kedatangan buah hati, sebaiknya anda jangan terlalu stress karena ternyata stress menjadi salah satu penyebab lama hamil setelah menikah. Hal ini memicu hormon dan kesuburan anda. Bahkan menurunkan gairah untuk berhubungan suami istri.

Terlalu Kurus

Sebaiknya anda sebagai wanita, memiliki tubuh yang ideal. Maksudnya adalah berat badan dengan tinggi badan seimbang. Sebisa mungkin jangan kurus yang terlalu berlebihan. Karena ternyata kurang baik untuk wanita. Hal tersbut bisa memicu menstruasi yang tidak teratur, sehingga anda tidak mengetahui kapan anda sedang dalam masa subur.Susah Punya Keturunan

Kegemukan atau Obesitas

Ternyata kegemukan juga tidak baik bagi seseorang yang sedang menginginkan seorang buah hati. Bagi wanita kurang baik karena kolestrol yang menumpuk pada tubuh akan menghambat produksi hormone dan mempunyai dampak pada siklus menstruasi. Sedangkan bagi pria, akan menghambat produksi hormone testosterone.

Merokok

Bagi para pria yang sudah menikah dan belum mempunyai keturunan, sebaiknya berhentilah merokok. Karena dengan merokok dapat mengurangi kualitas sperma yang akan dihasilkan. Begitupun dengan wanita, akan sangat berdampak buruk bagi kesehatan terutama Rahim. Berhentilah merokok dan berpikirlah untuk ke depan.

Usia

Factor usia juga menjadi salah satu factor mengapa anda belum bisa mempunyai anak sampai saat ini. Pada usia 35 tahun kesuburan wanita sudah mulai menurun, dan akan mengalami menopause pada usia antara 40 sampai 45 tahun. Mungkin ini bisa menjadi penyebab susah hamil anak kedua, karena biasanya pasangan suami isteri memberikan jarak tertentu antara anak pertama dan kedua.

Kelainan Rahim

Untuk para wanita, selama ini memang banyak kasus gangguan Rahim. Dan ini sudah menjadi sebuah momok menakutkan. Kelainan Rahim ini bisa disebabkan oleh mioma, perlengketan, peradangan endometrium, dan masalah pada kontraksi Rahim. Kelainan ini sangat riskan untuk kehamilan anda.

Selain itu ada berita sempat tersebar bahwa golongan darah O lebih sulit hamil. Ternyata golongan darah tidak berpengaruh pada cepat tidaknya seseorang mendapatkan anak atau keturunan. Jadi anda yang bergolongan darah O tidak perlu takut lagi atau cemas akan sulitnya mendapatkan momongan. Itu tadi penjelasan dari penyebab sulitnya mendapatkan keturunan. Pahami dengan baik bagi anda pasangan muda maupun yang sudah lama menanti-nanti buah cinta. Carilah solusi yang tepat sesuai dengan penyebabnya. Jangan gegabah dan jangan putus asa untuk mendapatkan anak. Jangan lupa dikuatkan dengan doa. Semangat selalu. Baca juga: Tips Untuk Mengatasi Ibu Hamil Susah Tidur

Faktor Penyebab Susah Punya Keturunan | Shabranskyy | 4.5